5 Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Mata Panda
Cara Menghilangkan Mata Panda
Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami Dan Cepat - Anda sering mendapat julukan “si mata panda”? Lingkaran hitam di sekitar mata yang membentuk semacam kantung itu seringkali terlihat jelas akbiat terlalu sering begadang. Bisa jadi tak hanya itu, sih, penyebabnya. Namun tetap saja, mata panda kadangkala membuat wajah Anda menjadi nampak layu dan tak bersemangat. Jadi bagaimana cara mengatasi mata panda? Simak ulasannya berikut ini:


Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami Dan Cepat

1. Krim Mata dengan Kolagen

Kolagen mampu berperan sebagai penghilang mata panda, apalagi bersamaan dengan vitamin C dan retinol. Anda bisa menggunakan krim mata dengan kandungan bahan-bahan tersebut. Bila mendapatkannya tidak mudah, Anda bisa membuat sendiri, lho. Kolagen sekaligus vitamin c bisa Anda peroleh dari buah-buahan semacam bluberi, stroberi dan tomat. Olah saja bahan-bahan ini menjadi krim.

2. Es Batu

Bahan ini murah meriah dan gampang didapat, bukan? Caranya mudah, pilih es batu dengan ukuran yang tidak terlalu besar, seukuran bola pingpong. Bungkus dengan kain lap bersih yang sudah dicelupkan ke air. Tunggu sampai es batu dan kain lap saling menyesuaikan. Kemudian usapkan perlahan di area kantung  mata  selama 5 menit. Sebisa mungkin rutinlah dalam mengaplikasikannya hingga kantung mata hilang.



3. Mentimun

Kandungan askorbat, caffeic acid dan vitamin C pada buah mentimun sangat membantu mengobati pembengkakan dan iritasi kulit termasuk kantung mata. Praktis sekali, Anda hanya perlu memotong buah ini menjadi bagian kecil dan menempelkannya di area mata panda. Atau bisa juga dengan parutan mentimun dibungkus dengan kain tipis, usapkan.

4. Teh Celup

Bekas teh celup di dapur Anda biasa langsung dibuang? Kali ini, jangan, karena Anda bisa memanfaatkannya untuk menolong mengobati mata panda. Cukup kompreskan bekas teh celup ini ke sekitar mata selama 10-15 menit. Kandungan tannin di dalam teh akan membantu menjaga kulit di sekitar mata Anda. Nah, lakukan sebelum dan sesudah tidur, ya!

5. Bengkuang

Buah satu ini sudah sangat terkenal sebagai bahan dasar produk kecantikan. Kandungan vitamin c dan B1 akan membantu sekali dalam urusan mata panda ini. Caranya sama seperti tips pada buah mentimun. Haluskan saja dan bungkus menggunakan kain tipis. Selanjutnya usapkan di area sekitar mata. Bisa juga dijadikan masker langsung. Terakhir, bilas, deh!


Mudah, murah dan praktis. Begitulah cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda terapkan. Namun tentu saja Anda juga harus selalu mengontrol waktu tidur Anda karena penyebab utama mata panda adalah kurang tidur. Selain itu dukung juga dengan asupan buah dan sayur dan mengurangi mengonsumsi makanan siap saji. Nah, lebih baik mencegah, kan daripada mengobati?

Previous
Next Post »
Thanks for your comment