Waw ! Ini Dia Makanan Yang Bisa Membuat Kita Sering Buang Air Kecil

Sering Buang Air Kecil
Sakit Buang Air Kecil
SayasukanasI.Blogspot.Com – Buang air kecil merupakan hal yang biasa kita lakukan usai mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar air yang tinggi. Buang air kecil sendiri ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh lantaran berbagai macam kotoran, virus, dan bakteri yang terdapat dalam tubuh juga ikut terbuang bersama air seni.

Ada yang menarik dari buang air kecil, tentunya kita semua pernah merasakan buang air kecil yang sangat sering sekali bukan? Buang air kecil secara terus-menerus merupakan hal yang terjadi akibat kita mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki zat tertentu. Penasaran seperti apa saja makanan dan minuman yang bisa membuat kita sering buang air kecil?

Berikut makanan dan minuman yang menyebabkan kita sering buang air kecil!

Makanan Dan Minuman Penyebab Buang Air Kecil Berlebih

Makanan Dan Minuman Yang Mengandung Kafein

Salah satumakanandanminuman yang bisamembuatkitaseringmerasakanbuang air kecil ialah makanan dan minuman yang mengandung kafein. Dalam hal ini, kandungan kafein yang terdapat pada makanan dan minuman tersebut akan merangsang hormone anti dieuretik yang menyebabkan kita seolah ingin buang air kecil.

Jus Buah

Selain makanan dan minuman yang kafein, ternyata jus buah juga bisa memicu kita untuk sering buang air kecil. Hal ini dikarenakan jus buah memiliki kandungan sorbitol yang mampu mempengaruhi hormone anti dieuretik. Disamping itu, jumlah air dan mineral yang banyak dalam jus buah juga dipercaya merupakan penyebab kenapa kita sering buang air kecil.

Soda

Dari dahulu soda memang sangat terkenal akan efeknya yang bisa membuat seseorang sering buang air kecil. Dalam hal ini, semua jenis minuman ringan yang mengandung soda akan rentan mengiritasi kandung kemih yang akan berujung pada rasa ingin buang air kecil.
Itulah beberapa makanan minuman yang bisa membuat kita untuk terus buang air kecil.
Tentunya jika makanan dan minuman tersebut dikonsumsi dalam kadar yang pas, hal tersebut tidaklah mengganggu kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan tetap sehat !

Previous
Next Post »
Thanks for your comment