7 Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya

krim pemutih
Krim Pemutih

Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya - Maraknya iklan kosmetik yang bertujuan memutihkan kulit wajah membuat banyak orang berasumsi bahwa cantik itu harus putih. Entah bagaimanapun caranya kalau mau disebut cantik itu ya harus memiliki kulit putih. Hal inilah yang kemudian mendorong para produsen kosmetik untuk berlomba-lomba menghadirkan produk yang dapat memutihkan kulit dalam sekejap (instan).Namun seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa sesuatu yang instan itu hasilnyapun cenderung tidak akan bertahan lama bahkan cenderung memiliki dampak negatif bagi kesehatan kulit.
Sesuatu yang didapatkan dengan cepat atau instan biasanya kurang baik, Bahkan Kini sudah sering kita temui banyak korban akibat penggunaan krim pemutih wajah yang abal-abal (berbahaya). Bukannya tampil putih cantik berseri, kulit korban justru menjadi rusak setelah penggunaan beberapa waktu.
Nah, Agar Anda tidak mudah tertipu dengan produk krim pemutih wajah berbahaya, ada baiknya jika mengenali terlebih dahulu ciri-cirinya:


Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya

Tidak Terdaftar di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan)


Krim-krim pemutih wajah berbahaya sudah pasti tidak masuk dalam daftar BPOM Indonesia. Hati-hati jika ada krim atau kosmetik yang mencantumkan nomor registrasi atau sejenisnya, cek kebenarannya disitus resmi BPOM yaitu di www.pom.go.id

Warna Krim Mengkilap


Krim pemutih wajah palsu biasanya menggunakan warna mencolok atau mengkilap, parahnya  lagi, pewarna yang digunakan menggunakan pewarna yang berbahaya. Waspadai bila Anda menemukan krim dengan warna kuning atau putih mengkilap seperti mutiara

Bau Harum Menyengat


Krim pemutih wajah yang berbahaya umumnya beraroma seperti logam karena mengandung banyak mercury. Untuk menyamarkan bau logam tersebutbiasanya produsen nakal akan memberi parfum yangberaroma tajam.

Tidak Tercampur Rata dan Lengket


Ciri krim pemutih wajah berbahaya selanjutnya adalah tidak tercampur rata dan lengket. Biasanya krim pemutih palsu ini dicampur dengan bedak sehingga terasa lengket dan kasar saat digunakan dan terkadang juga tidak tercampur rata, ada yang berbentuk padat atau berminyak dalam satu kemasan.


Panas dan Perih Saat Dipakai


Curigai kosmetik yang terasa perih, panas, gatal, bahkan memerah saat terpapar sinar matahari langsung. Kosmetik yang menimbulkan reaksi seperti itu kebanyakan nya mengandung bahan keras yang tidak dianjurkan untuk kulit. Saat reaksi ini terjadi segera hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter spesialis kulit.

Kulit Putih Pucat dan Tidak Alami


Pemakaian krim pemutih wajah abal-abal dapat membuat kulit tampak putih pucat tidak alami.

Hasil Sangat Cepat dan Ketergantungan


Curigai krim yang dapat memutihkan wajah dalam waktu yang relatif singkat, sekitar satu minggu atau bahkan dalam hitungan hari. Sebenarnya itu merupakan efek dari mercury dan hidrokuinon. Wajah yang terlalu lama terkena mercury dan hidrokuinon lama kelamaan akan menipis, halus, pori-pori megecil dan tidak ditumbuhi jerawat. Hal ini karena lapisan kulit sudah sangat rusak sehingga bakteri penyebab jerawat pun tidak bisa hidup disana.


Untuk itu jangan mudah terbujuk menggunakan produk yang menjanjikan hasil yang cepat. Tidak hanya itu Krim pemutih berbahaya biasanya juga memberikan efek ketergantungan. Apabila penggunaannya dihentikan, maka kulit akan kembali gelap. Itulah 7 ciri-ciri krim pemutih wajah berbahaya. Untuk menghindari penyesalan dikemudian hari, maka teliti lah dalam memilih kosmetik yang akan digunakan untuk merias kecantikan wajah Anda.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment