5 Fungsi Foundation Wajah

Foundation Wajah
Foundation Wajah
Fungsi Foundation Wajah – Foundation atau yang biasa dikenal dengan alas bedak nampak menjadi sesuatu yang dinomorduakan oleh kebanyakan perempuan ketika ber make up. Sayang sekali, ya. padahal meski sering terlihat memberatkan wajah, namun ada beberapa alasan yang menyebabkan Anda tidak boleh lagi melewatkan foundation.

Berikut beberapa fungsi foundation wajah yang perlu Anda ketahui

1. Meratakan Warna Kulit

Pernahkan Anda mencermati kulit wajah Anda ketika tanpa riasan dengan cermat? Mungkin Anda akan menemukan perbedaan warna kulit di beberapa bagian. Hal itu menyebabkan wajah menjadi tidak segar dan bisa jadi sangat mengganggu penampilan. Nah, foundation yang Anda gunakan berfungsi untuk menutupi hal tersebut.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Bisa jadi wajah Anda sudah memiliki warna kulit yang terang. Namun beberapa hal kadang membuatnya tetap nampak kusam dan layu. Pilihlah foundation dengan warna yang senada dengan kulit Anda untuk digunakan setelah pemakaian pelembab. Usapkan saja tipis-tipis tanpa menutup sempurna pori-pori kulit wajah Anda.

3. Melembabkan Kulit

Masalah wajah kadang juga terletak pada tingkat kelembabannya. Bisa jadi kadang nampak kering atau malah terlalu banyak minyak. Nah, menjaga kelembaban kulit juga merupakan salah satu fungsi foundation. Ia dapat mengontrol minyak pada wajah. Apalagi pada kulit berminyak, pengaplikasian foundation yang tepat akan sangat membantu mengatasi permasalahan tersebut. Sangat membantu bukan?

4. Menutupi Noda

Ada jenis foundation yang mengandung presentase pigmen warna yang tinggi dengan tekstur pekat. Penggunaan jenis ini sangat membantu menutupi noda pada wajah Anda secara menyeluruh. Bahkan noda sekelas tato juga bisa, lho. Apalagi noda-noda seperti bekas jerawat atau bekas luka kecil. Itu pasti gampang!

5. Melindungi Kulit

Mungkin ada dari Anda yang masih takut memberati wajah dengan menambahkan foundation sebelum berias? Jangan lagi, ya. karena bahan yang dirancang untuk bertahan pada lapisan teratas kulit ini memiliki kandungan UV Protection yang melindungi kulit Anda dari efek buruk sinar matahari. Selain itu zat Licorice, vitamin C, vitamin B3 dan anti oksidan dapat membantu regenerasi kulit.

Nah, sudah ketahuan sekarang fungsi foundation wajah yang membuat Anda perlu mengaplikasikannya sebelum merias wajah. Meskipun begitu, dengan banyaknya manfaat alas bedak yang bisa Anda dapatkan, tetap saja jangan berlebihan. Gunakan tipis-tipis saja tanpa menutup sempurna pori-pori kulit wajah. Selain itu perhatikan pula pilihan bahan foundation agar tak salah pilih untuk penampilan sempurna wajah Anda tanpa mengabaikan kesehatan.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment