Jenis Tanaman Hias Sehat yang Cocok Untuk Lingkungan Rumah dan Kantor

Peranan Tanaman Hias

Bonsai Beringin
Bonsai Beringin
Tanaman Hias biasanya sering digunakan hanya untuk memperindah lingkungan rumah dan kantor, tetapi sebaiknya ada alasan yang lebih untuk pemilihan bunga sebagai tanaman hias rumah yaitu pilihlah tanaman hias yang sehat untuk di letakkan di lingkungan rumah dan kantor. Temuan peneliti polutan udara bahwa bahwa menambahkan tanaman didalam ruangan rumah dan kantor dapat mengurangi polusi di area tertutup hingga 87 persen dalam waktu 24 jam.

Menurut studi tentang polusi udara, pada umumnya ada tiga jenis racun yang didapati dilingkungan rumah dan kantor yaitu jenis racun benzena, racun formaldehida dan racun Trichloroethyl. Polutan tersebut masuk ke lingkungan rumah berasal melalui asbes, pembersih rumah bahan kimia dan karpet. Untungnya selain menawarkan keindahan tanaman hias juga berfungsi sebagai cara alami ampuh untuk menghilangkan racun berbahaya udara dilingkungan rumah dan kantor secara alami dan sederhana

Beberapa tanaman hias yang dianggap mampu mengurangi polusi udara dilingkungan rumah dan kantor seperti tanaman hias pakis-pakisan, lili dan anggrek. tanaman tersebut dapat mengurangi polusi udara dengan melalui proses fotosintesis dan selain dapat membersihkan udara dari polusi tanaman tersebut juga dapat meningkatkan kelembaban disekitar ruangan rumah,dan kantor. dan dengan pesona yang indah tanaman tersebut juga dapat mengurangi rasa badmood atau stress.

Adapun tanaman hias yang direkomendasikan untuk membantu menjaga lingkungan rumah tetap sehat yaitu :

Ficus Benjamina

Tanaman Hias Ficus Benjamina
Ficus Benjamina
Kayu ara atau Pokok beringin yang juga dikenal nama latin Ficus spp. tanaman ini merupakan tanaman poson yang lagi trendi untuk dijadikan tanaman hias indoor banyak menyebut dengan pohon bonsai beringin.keunikan dari pohon ini sebagai tanaman yang dijadikan tanaman hias yaitu batang ficus benjamina dapat dikepang sesuai dengan keinginan pemilik, tanaman ini juga kuat terhadap semua musim serta dapat mengurangi polusi udara dirumah dan kantor.

Anggrek

Bunga Anggrek
Tanaman Bunga Aggrek
Tanaman Anggrek memiliki banyak jenis varietas yang indah sehingga bagi anda yang suka lebih dari 1 warna maka tanaman ini sangat dianjurkan bagi anda yang ingin rumah dan kantor nya terlihat lebih menarik dan indah. Anggrek biasanya ditempatkan didalam pot-pot dan peletakan tanaman ini lebih baik ditempatkan didaerah terang akan tetapi tidak pada daerah yang terkena sinar matahari langsung

Peace Lily

Bunga Peace Lily
Bunga Peace Lily
Peace lily merupakan tanaman yang yang indah dan cocok untuk lingkungan rumah dan kantor karena tanaman ini dianggap sebagai salah satu tanaman indoor pembersih udara dalam ruangan. Peace lily sangat lah cocok bagi orang yang terlalu sibuk namun ingin keindahan karena tanaman hias lily hanya memerlukan sedikit cahaya dan jumlah air ( penyiraman ). Warna daun peace lily didominasi warna hijau kegelapan dengan ukuran panjang tanaman mencapai 12-65 Cm dan lebar 3-25 cm.

Pakis Boston

Bunga Pakis Boston
Bunga Pakis Boston
Pakis Boston merupakan tanaman hias yang paling banyak ditemukan diantara tanaman hias lainnya dan umumnya digunakan juga sebagai tanaman gantung serta tanaman hias indoor. tanaman ini juga dianggap sebagai tanaman pembersih udara dalam ruangan dan perawatan pakis boston tidaklah susah karena pakis ini memerlukan sinar yang sedikit sehingga penempatannya berada dibawah naungan. untuk perberian air pada tanaman ini dilakukan sebanyak 2 kali sehari.

Alangkah senangnya kita apabila cermat dalam memilih tanaman hias indoor untuk rumah dan kantor karena selain kita memberikan manfaat kepada diri sendiri tetapi kita juga memberikan manfaat kepada keluarga dan rekan kerja salah satunya memberi nilai kualitas udara yang baik.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment