Inilah Buah Sumber Vitamin E Terbanyak

Buah sumber vitamin E
Buah Sumber Vitamin E
Vitamin E merupakan vitamin yang luar biasa bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Vitamin E memiliki banyak sekali manfaat seperti mencegah kanker, meningkatkan sistem imun kekebalan tubuh, memperbaiki serta menjaga struktur kulit tetap cerah, mencegah penuaan dini, mencegah penyakit alzheimer.
Untuk mempertahankan kesehatan tubuh termasuk kesehatan kulit dan rambut maka jumlah Vitamin E yang dianjurkan untuk dikonsumsi yaitu sebanyak 30 IU. apabila tubuh mengalami kekurangan vitamin e maka dapat mengakibatkan sel darah merah pecah dan kerusakan pada syaraf.

Buah-buahan Sumber Vitamin E

Alpukat

Buah alpukat merupakan salah satu buah sumber vitamin e. dimana dalam kandungan 100 gr alpukat terdapat vitamin e yang mampu memenuhi sebanyak 10 % dari kebutuhan harian vitamin e pada tubuh.

Kiwi

Buah yang memiliki warna hijau pada bagian dalam dan coklat bagian luar ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya yaitu sebagai sumber penyedia vitamin e. dalam 100 gr buah kiwi terdapat kandungan vitamin e sebanyak 1.5 mg, banyak kalangan masyarakat memilih kiwi sebagai pilihan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin karena buah ini memiliki cita rasa yang menyegarkan.

Mangga

Mangga merupakan buah yang sudah familiar di lingkungan masyarakat sehingga tidak heran kalau semua kalangan sangat hapal akan ciri-cir mangga baik itu dari bentuk, warna, dan rasa. akan tetapi banyak kalangan masyarakat tidak mengetahui bahwa selain sumber vitamin c, buah mangga mempunyai kandungan vitamin e sebanyak 2 hingga 3 mg dalam satu buah mangga baik untuk kesehatan tubuh.

Pepaya

Buah yang memiliki nama latin Carica Papaya ini mudah sekali ditemukan karena biasanya banyak masyarakat menanam pepaya didaerah pekarangan rumah. namun meskipun dilihat dari harga papaya  yang murah dan mudah ditemukan, buah ini memiliki banyak sekali manfaat kesehatan untuk tubuh salah satunya yaitu buah papaya memiliki kandungan vitamin e yang mampu memenuhi kebutuhan vitamin harian sebesar 17% dari kebutuhan.

Tomat

Banyak yang mengenal tomat hanya mengetahui tomat kaya akan kandungan vitamin c, tetapi perlu diketahui bahwa tomat juga memiliki kandungan lain yaitu vitamin E sebanyak 0.7 miligram dari sebuah tomat. 
Meskipun kandungan vitamin yang terdapat dari buah tomat sedikit, namun mengkonsumsi tomat sangatlah penting karena buah ini kaya akan serat dan vitamin - vitamin lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. serta rasa tomat yang menyegarkan membuat buah ini penting dan direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari.

inilah buah sumber vitamin e terbanyak yang dapat kita temukan disekitar lingkungan rumah maupun kebun. kebutuhan harian vitamin e tubuh dapat dipenuhi dengan rajin serta teratur memakan buah dan sayuran.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment