5 Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Membandel Di Wajah

Flek Hitam di Wajah
Flek Hitam di Wajah
Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Membandel Di Wajah - Wajah mulus tanpa cela pasti jadi dambaan setiap wanita. Sayangnya, seringkali permasalahan muncul ketika ada flek hitam yang datang tak diundang, entah itu karena jerawat atau pigmentasi yang berlebihan. Meski tidak berefek buruk pada kesehatan, tapi beberapa perempuan merasakan hal itu sebagai pengganggu penampilan. Bila Anda termasuk salah satunya, jangan khawatir karena berikut cara menghilangkanflek hitam di wajah yang powerful.


Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

1. Prosedur Medis

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda flek hitam di wajah dan salah satu caranya adalah dengan melakukan prosedur medis, Anda bisa menghubungi dokter terpercaya untuk menjalani serangkaian penanganan medis. Seperti dengan Peeling atau pengelupasan kulit menggunakan pembersih yang memiliki kandungan seperti butiran kecil. Selain itu ada pula alat khusus untuk teknik ini.

2. Masker Pepaya

Ya, buah papaya yang sering ada di kulkas dapur Anda bagus untuk perawatan kulit wajah terutama dalam mengobati flek hitam. Caranya mudah, cukup haluskan sampai benar-benar halus. Lalu aplikasikan ke wajah Anda, khususnya yang terdapat flek hitam. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

3. Jeruk Nipis

Si Asam yang biasa digunakan untuk menemani masakan ini, bisa juga loh digunakan sebagai penghilang flek hitam di wajah. Pilihlah jeruk segar yang memiliki tingkat keasaman tinggi untuk mendapatkan hasil terbaik. Potong-potong dan peras air jeruk ke dalam wadah tersendiri. Lalu oleskan air tersebut ke bagian wajah yang bermasalah. Diamkan 15-30 menit lalu bilas bersih. Lakukan setiap hari sampai flek hitam menghilang.

4. Minyak Zaitun dan Baking Soda

Siapa yang tidak kenal dengan minyak zaitun di dunia kecantikan. Sepak terjangnya tak perlu diragukan lagi. Termasuk untuk urusan ini, campurkan satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan baking soda hingga rata. Gunakan sebagai scrub wajah, gosok dengan gerakan melingkar secara perlahan dan pastikan rata, ya. Sampai dirasa cukup kemudian bersihkan dengan handuk yang celupkan pada air hangat.

5. Masker Mangga

Mangga mengandung protein dan antioksidan yang cukup tinggi. Hal ini sangat bagus untuk menangani permasalahan wajah seperti jerawat dan flek hitam. Seperti tips sebelumnya, Anda hanya perlu menghaluskan buah mangga yang sudah dikupas. Oleskan pada wajah Anda sembari dipijat-pijat ringan selama kurang lebih 10 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Mudahkan, Selain cara menghilangkan flek hitam di wajah ini, sebaiknya Anda juga memperhatikan kebersihan wajah. Tak lupa, asupan makanan yang Anda konsumsi juga berpengaruh, loh. Untuk mencegahnya, perbanyak makanan yang mengandung antioksidan. Tak bisa dipungkiri bahwa gaya hidup sehat memang perlu untuk dibiasakan demi sehat dan cantiknya wajah Anda.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment